1. GAME
        game adalah permainan atau suatu aplikasi yang cukup menghibur untuk para remaja ataupun orang dewasa saat kini. Pada jaman sekarang, game banyak diminati oleh kalangan anak remaja. 


Game mempunyai banyak sisi positif, tapi ada juga sisi negatif nya
Berikut adalah sisi positif dari game:
1. Membuat orang gembira
2. Membuat orang berpikir lebih jauh
3. Membuat orang bermain sambil belajar

Ada juga sisi negatif dari game yaitu :
1. Membuang buang waktu
2. Membuat orang gampang marah
3. membuat orang berucapan kasar

Bila sudah kecanduan bermain game, tubuh akan terasa lemas dan panas. Hp yg digunakan untuk bermain terus terusan akan panas dan rusak. alangkah gawat nya jika otak sudah tercandu oleh game. Kewajiban yang harus kita lakukan mungkin saja di tinggalkan demi game. Mengerjakan pr saja malas rasanya jika sudah bermain game. 

Bermain game online juga sering menghamburkan uang yg banyak, selain uang waktu juga terhambur oleh game. Ternyata, lebih banyak dampak negatif dari game daripada dampak positif nya. 

Bermain game juga ada waktu nya, setelah mengerjakan kewajiban seperti solat, mengerjakan tugas, dan membantu orang tua. bermain game dianjurkan tidak lebih dari 1 jam karena otak kita juga perlu istirahat. 

Begitu juga mata kita perlu istirahat, tidak selalu menatap layar hp. Bermain game di malam hari juga dapat merusak mata. 


                      ~TERIMAKASIH (: ~

Komentar

Postingan Populer